contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in



Tahap
Tingkah Laku
Tahap-1
Orientasi 
peserta didik 
pada masalah
Guru menjelaskan tujuan
pembelajaran, menjelaskan 
logistik yang dibutuhkan,
mengajukan fenomena atau 
demonstrasi atau cerita untuk
memunculkan masalah, 
memotivasi peserta didik untuk
terlibat dalam pemecahan
masalah yang dipilih.
Tahap-2
Mengorganisasi 
 peserta didik  
untuk belajar
Guru membantu peserta didik
untuk mendefinisikan dan
mengorganisasi tugas belajar yang berhubungan dengan masalah
tersebut
Tahap-3
Membimbing 
penyelidikan
individual 
maupun kelompok
Guru mendorong peserta didik
untuk mengumpulkan informasi
yang sesuai, melaksanakan
eksperimen untuk mendapatkan
penjelasan dan pemecahan masalah.
Tahap-4
Mengembangkan 
dan menyajikan 
hasil karya
Guru membantu peserta didik dalam merencanakan dan menyiapkan
karya yang sesuai seperti laporan,
video, dan model serta membantu
mereka untuk berbagi tugas dengan temannya.
Tahap-5
Menganalisis dan 
mengevaluasi proses 
pemecahan masalah
Guru membantu peserta didik untuk melakukan refleksi atau evaluasi
terhadap penyelidikan mereka dan
proses-proses yang mereka gunakan.













1 komentar:

  • Anonim on 9 Agustus 2015 pukul 03.30

    di blog ini, warna merah kurang tepat, sulit dibaca nya..
    :-)

  • Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    O'clock

    VIDEO

    Followers