contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in



B.     Ciri-ciri Pembelajaran Berbasis Masalah

1.        Pertama, strategi pembelajaran berbasis masalah merupakan rangkaian aktivitas pembelajaran artinya dalam pembelajaran ini tidak mengharapkan peserta didik hanya sekedar mendengarkan, mencatat kemudian menghafal materi pelajaran, akan tetapi melalui strategi pembelajaran berbasis masalah peserta didik aktif berpikir, berkomunikasi, mencari dan mengolah data dan akhirnya menyimpulkannya.

2.      Kedua, aktivitas pembelajaran diarahkan untuk menyelesaikan masalah.
       Strategi pembelajaran berbasis masalah menempatkan masalah
       sebagai kata kunci dari proses pembelajaran. Artinya,
       tanpa masalah tidak mungkin ada proses pembelajaran.

3.      Ketiga, pemecahan masalah dilakukan dengan menggunakan
       pendekatan berpikir secara ilmiah. Berpikir dengan menggunakan
       metode ilmiah adalah proses berpikir dedukti dan induktif. Proses
       berpikir ini dilakukan secara sistematis dan empiris, sistematis artinya 
       berpikir ilmiah dilakukan melalui tahapan-tahapan tertentu, sedangkan
       empiris artinya proses penyelesaian masalah didasarkan pada data dan
       fakta yang jelas.
 



1 komentar:

  • yayat on 11 Desember 2016 pukul 20.38

    thanks ... smoga jadi amal shaleh

  • Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    O'clock

    VIDEO

    Followers